NU Surabaya Keberatan Risma jadi Menteri, Harus Selesaikan Tugasnya Dulu sebagai Wali Kota | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

NU Surabaya Keberatan Risma jadi Menteri, Harus Selesaikan Tugasnya Dulu sebagai Wali Kota

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Didi Rosadi
Selasa, 22 Oktober 2019 22:38 WIB

KH. Dr. Ahmad Muhibbin Zuhri, Ketua PCNU Kota Surabaya. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Surabaya merasa keberatan jika Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini menjadi menteri di Kabinet Indonesia Kerja Jilid II. Mengingat, beredar informasi bahwa Risma akan dijadikan menteri di era Presiden Joko Widodo - Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin periode 2019-2024.

Ketua PCNU Surabaya, KH. Ahmad Muhibbin Zuhri mengatakan, meski masa bakti Risma akan berakhir tahun 2020, mantan kepala Bappeko Surabaya itu harus menyelesaikan tugasnya. Nantinya, jika presiden melakukan reshuffle, Risma bisa saja diangkat jadi menteri. Apalagi prestasi yang banyak ditorehkan Risma akan menjadi pertimbangan presiden dalam memilih menteri.

"Saya harapkan Bu Risma mau menyelesaikan masa jabatannya dulu, kan kurang sedikit saja. Toh, nanti kalau ada reshuffle Risma bisa jadi menteri," ujar Muhibbin usai menjadi inspektur upacara peringatan Hari Santri Nasional, di Tugu Pahlawan, Selasa (22/10).

Menurut Muhibbin, Surabaya masih membutuhkan Risma karena banyak kemaslahatan yang diciptakan untuk masyarakat. Maka di sisa masa jabatannya dapat digunakan untuk mengabdi untuk kepentingan masyarakat Surabaya.

"Saya kira akan lebih maslahat kalau Bu Risma menyelesaikan jabatan sesuai amanah masyarakat Surabaya, yang saat itu ingin dipimpin selama lima tahun," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video