Jangan Khawatir Apabila Sakit di Pelosok Desa, Ada Dokter Muter Siap Jemput Bola | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jangan Khawatir Apabila Sakit di Pelosok Desa, Ada Dokter Muter Siap Jemput Bola

Editor: ___
Wartawan: Imron Ghozali
Kamis, 07 November 2019 16:51 WIB

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq.

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, MML menjelaskan inovasi "Dokter Muter" sebagai upaya peningkatan pelayanan kesehatan. Menurutnya, inovasi tersebut merupakan program jemput bola dengan mendatangi pasien sampai di pelosok pedesaan.

"Diharapkan pelayanan kesehatan benar-benar dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali," terang pria yang akrab disapa Cak Thoriq ini saat penyampaian nota penjelasan bupati terhadap Raperda APBD Kabupaten Lumajang Tahun Anggaran 2020 di ruang rapat gedung DPRD Kabupaten Lumajang, Kamis (7/11).

Di bidang kesehatan pula, dijelaskan bahwa pelaksanaan program diarahkan pada peningkatan kualitas pelayanan kesehatan melalui peningkatan sarana dan prasarana. Serta peningkatan kualitas sumber daya manusia, baik di Puskesmas maupun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD). Bupati berharap, beberapa puskesmas di Kabupaten Lumajang bisa berstatus Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video