Dukung Percepatan KSPN BTS, Status Bandara Abdulrachman Saleh Dinaikkan jadi Bandara Internasional | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dukung Percepatan KSPN BTS, Status Bandara Abdulrachman Saleh Dinaikkan jadi Bandara Internasional

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Tuhu Priyono
Selasa, 07 Januari 2020 19:30 WIB

Kepala DPKPCK Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Status Bandara Abdulrachman Saleh Malang segera dinaikkan menjadi Bandara Internasional. Kenaikan status tersebut telah dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2020 sebesar Rp 200 miliar.

Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPKPCK) Kabupaten Malang Wahyu Hidayat mengatakan bahwa alokasi anggaran tersebut telah sesuai dengan Perpres Nomor 80 Tahun 2019. 

“Jadi anggaran sudah terinci, sehingga dapat dipastikan Bandara Abdulracman Saleh ini segera meningkat statusnya menjadi Bandara Internasional,” katanya.

Rencana peningkatan status Bandara Abdulrachman Saleh Malang tahun 2020 ini seluruh proyek yang terkait percepatan pengembangan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Bromo Tengger Semeru (BTS). 

"Dan jika bandara tersebut meningkat menjadi Bandara Internasional, yang jelas akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi, yang tidak hanya di wilayah Kabupaten Malang saja, tapi juga Kota Malang dan Kota Batu,” ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video