PKB, PAN dan Gerindra Sepakat Usung Pasangan Supadi-Samsul Hadi di Pilbup Kediri 2020 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

PKB, PAN dan Gerindra Sepakat Usung Pasangan Supadi-Samsul Hadi di Pilbup Kediri 2020

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Minggu, 26 Januari 2020 15:29 WIB

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Perhelatan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Kediri 2020 ini diprekdisi bakal panas. Hal ini bisa terjadi karena PKB yang sebelumnya mengusung pasangan Haryanti-Masykuri pada Pilibup 2015 lalu, kini menyatakan akan mengusung jagonya sendiri berkoalisi dengan partai di luar PDIP.

Saat Rakerda II DPD PAN Kabupaten Kediri di salah satu hotel di Katang, Ngasem Kabupaten Kediri, Sabtu (25/1) malam, terungkap tiga partai yaitu PKB, PAN, dan Gerindra, memastikan diri untuk melakukan koalisi mengusung Supadi – Samsul Hadi.

Dengan batas minimal 10 kursi di DPRD untuk mengusung calon bupati dan wakil bupati, maka koalisi ini sudah melebihi batas minimal. Sebab, PKB memiliki 9 kursi, PAN 5 kursi, dan Gerindra 5 kursi. Total, koalisi tiga partai itu mengantongi /19 kursi.

Hadir dalam Rakerda II DPD PAN Kabupaten Kediri, antara lain Ketua DPC PKB Kabupaten Kediri Sentot Djamaluddin, bakal calon bupati (bacabup) Supadi, Sekretaris DPW PAN Jawa Timur Babussalam. Kepada wartawan, Sentot Djamaludin mengatakan bahwa pihaknya sudah sepakat untuk koalisi dengan PAN dan Gerindra.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pilbup kediri 2020

Berita Terkait

Bangsaonline Video