Jelang Pilkada, Plt. Wali Kota Pasuruan Ingatkan Netralitas ASN | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jelang Pilkada, Plt. Wali Kota Pasuruan Ingatkan Netralitas ASN

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Supardi
Selasa, 28 Januari 2020 22:14 WIB

R. Teno Prasetyo, S.T., Plt. Wali Kota Pasuruan saat memberi sambutan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Akhir tahun 2020 nanti Pemkot Pasuruan akan punya gawe, Pesta Demokrasi Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwali).

Terkait hal ini, Bawaslu dan Pemerintahan Kota Pasuruan menggelar sosialisasi pengawasan partisipatif Aparatur Sipil Negara (ASN) di Hotel Horison, Selasa (28/1). Sosialisasi tersebut secara resmi dibuka oleh Plt. Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo.

Dalam sambutannya, Plt Wali Kota memberikan warning kepada ASN agar mematuhi kode etik dan kode perilaku ASN untuk menghindari keberpihakan, demi menjamin terselenggaranya pemilu jujur dan adil. Sebab, keterlibatan ASN diatur dalam Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, yang menegaskan bahwa PNS negara harus bebas dari pengaruh dan intervensi dari semua golongan dan partai politik.

Ia menegaskan, seorang PNS dilarang memberikan dukungan kepada Calon Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah. "Seluruh ASN Kota Pasuruan untuk benar-benar secara sadar menegakkan netralitas guna mendukung kondusivitas dan suksesnya pelaksanaan Pilkada serentak 2020 pada 23 September mendatang," pesannya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video