Ning Ita Komitmen Tingkatkan Mutu Kesehatan Warganya Melalui Gayatri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ning Ita Komitmen Tingkatkan Mutu Kesehatan Warganya Melalui Gayatri

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Rochmad Aris
Jumat, 28 Februari 2020 22:01 WIB

Ning Ita dalam Rapat Koordinasi Pelaksanaan Jaminan Kesehatan Universal Health Coverage (UHC) di Ruang Nusantara Pemkot Mojokerto.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Demi meningkatkan status kesehatan masyarakat di Kota Mojokerto, Wali Kota Ika Puspitasari berkomitmen dalam mensejahterakan warganya melalui Gerbang Layanan Informasi Terpadu dan Terintegritas (Gayatri). Hal ini disampaikannya dalam Rapat Koordinasi Pelaksanaan Jaminan Kesehatan Universal Health Coverage (UHC) di Ruang Nusantara, Kantor Pemerintah Kota Mojokerto, Jumat (28/2/2020).

Di hadapan para peserta rapat koordinasi yang dihadiri oleh Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Mojokerto, Direktur Rumah Sakit se-Kota Mojokerto, Dinas Kesehatan Kota, Kepala Puskesmas, dan OPD, Ning Ita -sapaan akrab wali kota- memaparkan beberapa komponen yang menunjang dalam mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas melalui peningkatan akses dan kualitas pendidikan dan pelayanan kesehatan.

"Strategi yang dilakukan oleh pemerintah di antaranya, meningkatkan derajat kesehatan dengan pendekatan melalui keluarga di setiap golongan umur dan mengikuti siklus hidup manusia. Kemudian, intervensi kesehatan berbasis risiko, meningkatkan pemenuhan sumber daya kesehatan dengan pendekatan pelayanan berkelanjutan. Dan yang paling penting adalah meningkatkan aksebilitas dan kualitas pelayanan kesehatan, khususnya pelayanan kesehatan primer serta meningkatkan standar pelayanan rumah sakit sesuai dengan standar akreditasi rumah sakit," jelas Ning Ita.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pemkot Mojokerto

Berita Terkait

Bangsaonline Video