Sadar Diri, Pemudik Asal Bareng Jombang ini Minta Karantina di Gedung SD | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sadar Diri, Pemudik Asal Bareng Jombang ini Minta Karantina di Gedung SD

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Aan Amrulloh
Minggu, 12 April 2020 13:43 WIB

Bidan desa saat mengecek suhu tubuh warga yang dikarantina. foto: AAN AMRULLOH/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Seorang pemudik asal Desa Tebel, Kecamatan Bareng, Kabupaten menjalani karantina di Posko Terpadu yang disediakan oleh pemerintahan desa setempat.

Pemudik tersebut merupakan seorang mahasiswa di salah satu perguruan tinggi yang berada di Pulau Bali. Dengan kesadaran diri, ia meminta untuk dikarantina di posko yang berada di Sekolah Dasar Negeri (SDN 2) Tebel.

Bidan Desa, Yustik Restu Pratiwi saat ditemui wartawan mengatakan, sesuai dengan imbauan dari Pemerintah, bahwa jika ada pemudik yang pulang harus menjalani karantina selama 14 hari di posko yang telah disediakan pihak Pemdes.

“Kita ikuti imbauan dari Pemerintah agar melakukan karantina bagi para pemudik yang pulang ke kampung atau desa. Ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus Corona, karena kita sendiri tidak tahu pemudik tersebut terjangkit atau tidak,” ucapnya, Minggu (12/04/20).

Saat ini, lanjut Yustik, yang menjalani karantina di posko sementara masih ada seorang mahasiswa yang telah usai menempuh pendidikan di salah satu perguruan tinggi di Bali. Dengan inisiatif sendiri ia meminta untuk dikarantina.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video