Seminggu Setelah Kematian, Hasil Tes Swab Pasien ODP di Jember Positif Corona | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Seminggu Setelah Kematian, Hasil Tes Swab Pasien ODP di Jember Positif Corona

Editor: .
Wartawan: Yudi Indrawan
Selasa, 14 April 2020 22:01 WIB

Pemakaman ODP Covid-19 di Jember, Kamis (9/4) lalu.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Seorang laki-laki asal Kabupaten Papua Barat, Provinsi Papua, yang sedang berkunjung ke Kecamatan Ledokombo, , Jawa Timur meninggal dunia Kamis (9/4/2020) kemarin. Saat meninggal, pria berumur 61 tahun ini berstatus orang dalam pemantauan (ODP) karena menunjukkan gejala terdampak virus Corona.

Setelah kurang lebih seminggu dimakamkan, pria tersebut diketahui positif setelah keluar hasil tes swabnya. Dengan adanya hal ini, jumlah orang yang positif di Kabupaten menjadi 4 orang. Dengan keterangan satu pasien sembuh, dua masih dalam perawatan di RSD dr. Soebandi , dan satu meninggal dunia.

"Waktu meninggal statusnya ODP pasien ini, kemudian meninggal. Tapi setelah dites swab dan hasilnya keluar hari ini, ternyata positif ," kata Kepala Diskominfo Gatot Triyono saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (14/4/2020) malam.

Kepastian status pria yang meninggal itu positif , kata Gatot, setelah diumumkan oleh pemerintah pusat dan dirilis oleh Pemprov Jatim.

"Makanya, untuk Kabupaten baru rilis data perkembangan agak malam, karena menunggu kepastian informasi pertambahan pasien positif ini," katanya.

Dari informasi yang dihimpun wartawan, diketahui pria yang positif dan diketahui berada di Kecamatan Ledokombo ini, adalah pendatang dari Papua.

Pria ini datang ke bertujuan untuk menjenguk saudaranya pada 23 Maret 2020 lalu. Sebelumnya, ia datang dari Provinsi Papua Barat ke Desa Lembengan dalam keadaan sehat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video