Berkah Ramadhan, Pengusaha Sablon Kantong Zakat di Jombang Banjir Order | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Berkah Ramadhan, Pengusaha Sablon Kantong Zakat di Jombang Banjir Order

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Aan Amrulloh
Minggu, 10 Mei 2020 14:19 WIB

Ari Rahmawati menunjukkan hasil sablon kantong zakat plastik produksinya. foto: AAN AMRULLOH/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Bulan Ramadhan membawa berkah tersendiri bagi salah satu pengusaha sablon kantong beras zakat fitrah di Jombang. Sejak 10 hari terakhir ini, ia sudah menerima pesanan hingga 40.000 lembar kantong plastik.

Adalah Ari Rahmawati (31), pengusaha sablon di Kelurahan Kepanjen, Kecamatan/Kabupaten Jombang yang kebanjiran order. Ia menyablon kantong zakat fitrah dari plastik yang berukuran 3 kilogram. Pesanan itu didapat dari wilayah Mojokerto.

Kantong plastik tersebut disablon dengan gambar bermotif masjid, ketupat, dan gambar bedug khas pernak-pernik ramadhan di bagian depannya. Tak hanya itu, kantong plastik juga diberi label Beras Zakat Fitrah lengkap dengan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri yang menambah kesan menarik.

Proses produksi menggunakan alat sablon khusus yang dirakit sendiri oleh suaminya, Medy Trisdiyanto (35), dan dilakukan di rumahnya dengan mempekerjakan empat karyawan. Dalam sehari, ia bisa memperoleh penghasilan hingga 3,6 juta rupiah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   wirausaha Jombang

Berita Terkait

Bangsaonline Video