Efektif Tangani Penyebaran Covid-19, Kabaharkam Polri Kunjungi Kampung Tangguh Semeru Desa Waru | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Efektif Tangani Penyebaran Covid-19, Kabaharkam Polri Kunjungi Kampung Tangguh Semeru Desa Waru

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Minggu, 31 Mei 2020 09:31 WIB

Kabaharkam Polri Komjen Pol. Agus Andrianto saat mengunjungi Kampung Tangguh Semeru Desa Waru, Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Keberadaan Kampung Tangguh Semeru tidak hanya berperan penting guna menekan penyebaran Virus Covid-19, melainkan juga menguatkan masyarakat di wilayah pedesaan dalam hal pemberdayaan masyarakat di tengah pandemi Virus Covid-19 saat ini.

Peran penting Kampung Tangguh Semeru di beberapa wilayah Jawa Timur, salah satunya di RW 12 Desa Waru, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo. Kampung Tangguh Semeru ini mendapatkan apresiasi dari Kabaharkam Polri Komjen Pol. Agus Andrianto, Sabtu (30/5/2020).

“Ada lima Kampung Tangguh Semeru di Jawa Timur yang kami kunjungi. Apresiasi setinggi-tingginya, atas peran serta warga, perangkat desa, para relawan dan berbagai instansi yang terlibat. Bahwa terbukti keberadaan Kampung Tangguh ini mampu menguatkan pemberdayaan masyarakat, khususnya dalam hal ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19,” ungkap Kabaharkam Polri Komjen Pol. Agus Andrianto di Kampung Tangguh Semeru Desa Waru, Sidoarjo.

Menurut Kabaharkam Polri, konsep Kampung Tangguh Semeru mencakup segala aspek ketahanan. Antara lain, membuat masyarakat kita tangguh kesehatan, SDM, keamanan, informasi, budaya, dan tangguh logistik. Seperti disampaikan dari badan ketahanan pangan dunia FAO (Food and Agriculture Organization). Karena 108 lebih negara akan mengalami krisis ketahanan pangan akibat pandemi Covid-19.

“Semoga dengan adanya Kampung Tangguh Semeru inilah dapat menjadi role model bagi wilayah-wilayah lain di Indonesia. Nanti juga akan kami sampaikan kepada Kapolri terkait konsep Kampung Tangguh Semeru yang begitu tepat dalam menghadapi pandemi Covid-19,” lanjutnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video