​Penelusuran Kontak Erat Covid-19 Penyebab Lonjakan Kasus Positif di Kabupaten Blitar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Penelusuran Kontak Erat Covid-19 Penyebab Lonjakan Kasus Positif di Kabupaten Blitar

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Akina Nur Alana
Sabtu, 18 Juli 2020 12:44 WIB

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar, Krisna Yekti.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Lonjakan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten disebut Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 karena adanya swab test massal secara massif. Swab test itu dilakukan kepada orang-orang yang pernah kontak erat dengan pasien positif.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Krisna Yekti mengatakan ada 84 orang kontak erat yang menjalani swab test. Swab test terhadap 84 orang tersebut hasilnya keluar pada 17 Juli kemarin dengan 34 orang dinyatakan positif Covid-19.

"Jadi tambahan yang cukup signifikan kemarin itu setelah kota melakukan swab test secara massif. Artinya, semua kontak erat langsung kita swab. Dari kontak erat itulah hasilnya keluar bersama dan banyak yang positif. Dari 84 kontak erat yang kita swab 34 positif," ujar Krisna, Sabtu (18/7/2020).

34 orang yang terkonfirmasi positif, sebanyak 24 orang adalah kasus konfirmasi tanpa gejala. Sedangkan 10 orang sebelumnya sudah masuk kategori suspect.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Blitar Covid Blitar

Berita Terkait

Bangsaonline Video