Jelang Idul Kurban, RPH Surabaya Pastikan Telah Terapkan Disiplin Protokol Kesehatan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jelang Idul Kurban, RPH Surabaya Pastikan Telah Terapkan Disiplin Protokol Kesehatan

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yudi Arianto
Jumat, 24 Juli 2020 20:05 WIB

Rumah Potong Hewan Pemkot Surabaya. (foto: ist).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemkot Surabaya melalui Rumah Potong Hewan (RPH) telah melakukan berbagai persiapan menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah yang berlangsung pada Jumat (31/7/2020) mendatang. Mulai dari penjualan hewan hidup, fasilitas pemotongan, hingga pengantaran hewan kurban kepada pemesan.

Plt. Direktur Utama Rumah Potong Hewan (RPH) Bela Bima mengatakan, hingga hari ini seluruh prosedur protokol kesehatan sudah diterapkan. Seperti misalnya calon pembeli yang akan masuk ke area harus melewati screening terlebih dahulu. Terdiri dari pengecekan suhu tubuh, wajib mencuci tangan, dan mengenakan masker.

“Kami batasi untuk jumlah orang yang masuk maksimal dua orang untuk pembeli satu ekor hewan dan dan harus membuat janji lebih dahulu melalui layanan kami di hotline 0811.3422.222,” kata Bela saat dihubungi, Jumat (24/7/2020).

Ia menjelaskan, untuk mendisiplinkan upaya tersebut pihaknya sudah menyiapkan pengamanan yang cukup ketat dengan melibatkan jajaran terkait untuk ikut menertibkan. Menurutnya, hal tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya kerumunan warga di lokasi.

“Dibandingkan tahun lalu ini berbeda. Kita juga sudah bekerja sama dengan kepolisian, Babinsa, dan jajaran lainnya untuk ikut mengawasi,” paparnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video