Gugur, Tak Bisa Penuhi 11.355 Dukungan, 2 Bapaslon Perseorangan Pilwali Blitar Salahkan Pandemi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gugur, Tak Bisa Penuhi 11.355 Dukungan, 2 Bapaslon Perseorangan Pilwali Blitar Salahkan Pandemi

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Akina Nur Alana
Jumat, 21 Agustus 2020 19:21 WIB

KPU Kota Blitar menggelar rapat pleno rekapitulasi dukungan, Kamis (20/8/2020).

KOTA BLITAR, BANGSAONLINE.com - Pilwali Blitar 2020 dipastikan tidak akan diikuti pasangan calon dari jalur independen. Pasalnya, para pasangan calon dari jalur independen tersebut dipastikan tidak lolos usai menggelar rapat pleno rekapitulasi dukungan, Kamis (20/8/2020) kemarin.

Ketua Choirul Umam mengatakan, ada dua paslon yang mengikuti tahapan perbaikan syarat dukungan calon independen. Mereka adalah Purnawan Buchori-Indri Kuswati dan Liminingsih-Teteng RC. Sementara satu pasangan calon lainnya, Sumari-Edi Widodo sudah dipastikan mundur lebih dulu.

"Ada dua pasangan calon yang lolos tahapan verfak (verifikasi faktual) syarat dukungan perbaikan. Hasil verval (verifikasi dan validasi) direkap di tingkat PPK, kemudian ditetapkan dalam pleno kemarin," ujar Umam, Jumat (21/8/2020).

Adapun berdasarkan hasil verval, untuk pasangan Purnawan Buchori-Indri Kuswati hanya mampu mengumpulkan sebanyak 9.912 dukungan, dan pasangan Lisminingsih-Teteng RC 10.018. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video