Dua RS Rujukan Overload, Pemkab Pasuruan Gandeng RS Swasta untuk Tangani Pasien Covid-19 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dua RS Rujukan Overload, Pemkab Pasuruan Gandeng RS Swasta untuk Tangani Pasien Covid-19

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Habibi
Kamis, 10 September 2020 16:02 WIB

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Anang Syaiful Wijaya.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ruang isolasi yang disiapkan di dua rumah sakit rujukan, yakni RSUD Bangil dan RSUD Grati sudah overload. Sebab  jumlah pasien yang terpapar Covid-19 dan dirawat intensif terus bertambah. Untuk mangatasi persoalan tersebut, menggandeng rumah sakit swasta,  yakni RS Prima Husada yang ada di Kecamatan Sukorejo.

Kerja sama dengan RS swasta itu terkait penambahan tempat tidur untuk perawatan pasien positif Covid-19, untuk mengantisipasi overload-nya RS Bangil dan RSUD Grati. Tak hanya itu saja, pemkab juga akan memanfaatkan gedung Ruang Anggrek VIP di RSUD Bangil untuk ruang isolasi pasien positif Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan Anang Syaiful Wijaya mengakui, tempat tidur yang disiapkan di RSUD Bangil dan RSUD Grati untuk pasien Covid-19 sudah terisi penuh. Sementara jumlah pasien positif terus bertambah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video