Bertemu Gus Muhdlor, Ibu-ibu Muslimat Porong Apresiasi Program Sejahterakan Guru Ngaji | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bertemu Gus Muhdlor, Ibu-ibu Muslimat Porong Apresiasi Program Sejahterakan Guru Ngaji

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Mustain
Kamis, 08 Oktober 2020 22:35 WIB

FOTO BARENG: Gus Muhdlor saat bertemu Ibu-ibu Muslimat dan Perempuan Bangsa (PB) Kecamatan Porong, Rabu (7/10). foto: istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kesejahteraan guru ngaji dan guru agama mendapatkan perhatian khusus dari Paslon Bupati-Wakil Bupati Sidoarjo 2020, Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor)-Subandi.

Paslon bernomor urut 2 yang diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menyiapkan program untuk meningkatkan kesejahteraan guru ngaji dan agama, yakni Program Insentif Plus Guru Ngaji dan Agama.

Program berupa tambahan honor bulanan, bantuan seragam, bantuan buku atau media ajar lainnya bagi guru ngaji dan agama ini disambut positif warga Sidoarjo dan Ibu-ibu anggota Perempuan Bangsa (PB) Kecamatan Porong.

Kata Ketua PB Kecamatan Porong, Nur Anisah, program tersebut sangat bagus, karena guru ngaji atau madrasah diniyah (Madin) selama ini kurang begitu mendapat perhatian dari pemerintah.

“Padahal keberadaan guru ngaji atau Madin sangat penting untuk mendidik generasi muda yang berkarakter dan religius,” cetusnya usai mendapat paparan program dari Cabup Gus Muhdlor, Rabu (7/10) lalu.

Anisah menambahkan, kalau para pendidik secara kehidupan sudah lebih sejahtera, maka secara otomatis dapat meningkatkan kualitas dan keberlanjutan guru ngaji dan guru agama.

“Untuk mewujudkan itu, Paslon Gus Muhdlor-Subandi harus menang, Ibu-ibu Muslimat dan Fatayat kompak dan semangat untuk menangkan calon yang diusung dari PKB,” harapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video