Diguyur Hujan Lebat Selama 5 Jam, Ribuan Rumah di Pasuruan Terendam Banjir | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Diguyur Hujan Lebat Selama 5 Jam, Ribuan Rumah di Pasuruan Terendam Banjir

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Habibi
Senin, 02 November 2020 14:22 WIB

Sejumlah relawan saat mengirim bantuan nasi bungkus kepada warga terdampak banjir di Kecamatan Gempol.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Hujan lebat yang mengguyur wilayah Pasuruan selama 5 jam lebih pada Minggu (01/11) malam kemarin, mengakibatkan ribuan rumah terendam banjir. Informasi yang dihimpun, wilayah paling parah terdampak banjir adalah Kecamatan Gempol, tepatnya Desa Gempol. Mayoritas rumah penduduk di desa yang terdiri dari 7 dusun itu tergenang air dengan ketinggian 20 cm hingga 1 meter.

Banjir juga merendam sebagian Desa Winong dan Desa Legok, Kecamatan Gempol dengan ketinggian antara 40-50 cm.

Camat Gempol, Nur Kholis saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com melalui selulernya membenarkan bahwa Desa Gempol tergenang banjir. "Ada sekitar 2.700 KK di 7 dusun yang saat ini masih tergenang air, serta beberapa dusun di Desa Winong dan Desa Legok," jelasnya.

Selain menyebabkan aktivitas masyarakat tidak berjalan dengan normal, genangan banjir di wilayah Gempol tersebut juga membuat arus lalu lintas dari Gempol menuju Bangil dan sebaliknya macet. Untuk sementara arus lalu lintas dialihkan guna mengurai kemacetan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Banjir Pasuruan

Berita Terkait

Bangsaonline Video