Kali Avour Ingas di Kanor Jebol Lagi, Ratusan Hektare Tanaman Padi Terendam Banjir | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kali Avour Ingas di Kanor Jebol Lagi, Ratusan Hektare Tanaman Padi Terendam Banjir

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Eky Nurhadi
Senin, 14 Desember 2020 21:29 WIB

Warga saat memantau Kali Avour Ingas.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Tanggul Kali Avour ingas di Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro kembali jebol, tepatnya di wilayah Desa Gedongarum. Tanggul jebol pada pukul 18.30 WIB, Senin (14/12/20) malam.

Air bergemuruh mengalir deras masuk ke persawahan Desa Gedongarum dan Kedungprimpen, Kecamatan Kanor yang kini sedang ditanami padi dengan usia tanaman sekitar 1,5 hingga 2 bulan.

Di dua desa itu, sedikitnya ada 500 hektare (Ha) lebih tanaman padi milik petani yang terancam terendam banjir akibat jebolnya tanggul Kali Ingas di Desa Gedongarum.

"Jebolnya sekitar lima meter. Malam ini warga bergotong-royong berusaha menanggulangi titik tanggul yang jebol," ujar Kepala Desa Gedongarum, Purwanto.

Ia menjelaskan, Kali Avour Ingas merupakan sungai yang mengalirkan air dari wilayah Kecamatan Sumberrejo dan bermuara di Sungai Bengawan Solo di Desa Kadungrejo, Kecamatan Baureno. Kali ini, melewati sejumlah desa di wilayah Kanor termasuk Desa Gedongarum, Desa Kedungprimpen, dan Desa Temu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video