Hari Pers Nasional, PWI Mojokerto Gelar Fogging di Desa Mojodadi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hari Pers Nasional, PWI Mojokerto Gelar Fogging di Desa Mojodadi

Editor: Revol
Wartawan: Agus
Senin, 09 Februari 2015 18:07 WIB

Nampak para wartawan sedang melakukan fogging di rumah rumah warga. (Rochmad Aris/BangsaOnline.com)

MOJOKERTO (BangsaOnline) - Dalam rangka (HPN) yang ke-69 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Mojokerto menggelar fogging di Desa Mojodadi, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto, Senin (09/02/2015). Dalam ulang tahunnya kali ini acara dibawakan berbeda dengan tahun sebelumnya. Kala itu PWI Mojokerto melakukan bakti sosial berupa penyantunan terhadap warga masyarakat cacat mental dan anak-anak penghuni Yayasan Pondok Pesantren (PP), tapi kini kegiatanya lebih menjurus pada kesehatan dan keselamatan Pablik dalam memerangi DBD.

Kegiatan yang digelar kali ini merupakan rangkaian kegiatan HPN yang diagendakan PWI Mojokerto tahun 2015 menyusul status KLB (Kejadian Luar Biasa) Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Mojokerto.

"Ada 12 pasien DBD di Desa ini terdiri dari Dusun Bakalan, Kedungwaru dan Kalimati," kata Agus Suprayitno, Kepala Desa Mojodadi dalam sambutannya dihadapan belasan wartawan sebelum fogging digelar.

Menurut Agus, pihaknya merinci dari 12 pasien DBD itu, masing-masing di Dusun Bakalan 3, Dusun Kalimati 8, sedangkan di Dusun Kedungwaru 1 pasien. Dalam kegiatan perdana dari rangkaian HPN PWI Mojokerto ini, pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto menurunkan 8 orang petugas fogging untuk membantu para kuli tinta melaksanakan aksi sosial ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Hari Pers Nasional

Berita Terkait

Bangsaonline Video