Dhito-Dewi akan Maksimalkan UMKM | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dhito-Dewi akan Maksimalkan UMKM

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Sabtu, 27 Februari 2021 01:16 WIB

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat memasangkan pin kepada Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana dan Wakil Bupati Kediri Dewi Mariya Ulfa. (foto: ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Hanindhito Himawan Pramana dan Dewi Mariya Ulfa resmi menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kediri, setelah dilantik oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Grahadi, Surabaya, bersama 17 Kepala Daerah di Jawa Timur, Jumat (26/2).

Pelantikan Dhito-Dewi itu dihadiri Menseskab Pramono Anung dan istri, yang tak lain orang tua dari Hanindhito Himawan Pramana.

Usai dilantik, Dhito mengaku akan memaksimalkan potensi UMKM yang ada di Kabupaten Kediri. Menurutnya, unit usaha mikro ini merupakan kunci kebangkitan ekonomi kerakyatan di masa pandemi Covid-19, khususnya bagi rakyat Kabupaten Kediri.

"Mulai dari cemilan, sepatu, apapun yang berkaitan dengan UMKM, saya minta kepada semua kepala dinas menggunakan hal tersebut," kata Dhito kepada wartawan, yang saat dilantik mengenakan sepatu warna putih buatan pengrajin UMKM Kabupaten Kediri.

Selain itu, lanjut Dhito, ia juga akan melakukan penanganan Covid-19 dan mengembalikan Kabupaten Kediri menjadi zona hijau. Setelah pandemi Covid-19 sudah tertangani, selanjutnya ia berencana melakukan pembenahan infrastruktur.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video