Tingwe Jadi Tren Anak Muda Pecandu Rokok di Masa Pandemi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tingwe Jadi Tren Anak Muda Pecandu Rokok di Masa Pandemi

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Nanang Fachrurozi
Selasa, 06 April 2021 20:31 WIB

Yunus Mustofa bersama Adib sedang asyik melinting rokok.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Seiring dengan masa pandemi yang terus bergulir membuat sejumlah harga barang ikut merangkat naik. Tak terkecuali harga yang ikut terdongkrak naik. Hal ini membuat sebagian pecandu kelabakan untuk merogoh sakunya.

Menyiasati kondisi harga yang meroket ini, mulai bermunculan para pecandu yang dikenal dengan istilah kretekus sekte (linting dewe) atau pe yang melinting sendiri.

Menariknya, ini makin tren justru di kalangan anak muda. "Ya, harga yang makin tajam, kita budayakan mas ngelinting dewe, dari sisi ekonomi lebih hemat alias ngirit mas," ujar Yunus Mustofa, warga Tubanan Baru ini sembari tangannya melinting , Selasa (6/4/2021).

"Tingwe ini bisa dibilang 10 kali lebih murah dan irit dibanding yang ada. Kalau sebungkus biasa paling harga kisaran 15-20 ribuan, tapi kalau 20 ribu kita dapat 1 ons, kalau kita linting bisa sampai 100 batang ," terang Yunus.

Di tempat yang sama, Adib yang juga salah satu pecandu menilai bahwa lebih mantap dari sisi rasa dan aroma. Tembakau yang digunakan untuk juga banyak macam pilihannya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video