Resmikan Kopontren Al Karimi Tebuwung, Wabup Bu Min Berharap Koperasi Dapat Lebih Bermanfaat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Resmikan Kopontren Al Karimi Tebuwung, Wabup Bu Min Berharap Koperasi Dapat Lebih Bermanfaat

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Kamis, 20 Mei 2021 20:59 WIB

Wabup Bu Min bersama para Pengurus Ponpes Al Karimi saat meresmikan kopontren. (foto: ist)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wabup Gresik Aminatun Habibah (Bu Min) meresmikan Koperasi Pondok Pesantren (Kopontren) Al Karimi Desa Tebuwung, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Kamis (20/5/2021).

Koperasi yang dahulunya hanya mengelola dana simpan pinjam tersebut, kini mengubah diri menjadi koperasi produsen. Seiring perubahan itu, Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur memberikan dana One Product One Ponpes (OPOP) sebesar Rp50 juta yang bakal dicairkan pada tahun 2022.

Wakil Bupati Gresik Bu Min meresmikan Koperasi Pondok Pesantren Al Karimi dengan ditandai pemotongan pita dan penandatanganan naskah perubahan yang berlangsung di lingkungan Kopontren Al Karimi.

Pada kesempatan itu, didampingi oleh Kepala Bidang Kelembagaan dan Pengawasan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur Cepi Sukur Laksana. Juga hadir K.H. Murtadlo Abdullah selaku Ketua Yayasan dan K.H. Abdul Muhsi Sabiq selaku Ketua Ponpes Al Karimi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video