Muktamar NU ke-33 Bakal Dihadiri 5000 Peserta Resmi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Muktamar NU ke-33 Bakal Dihadiri 5000 Peserta Resmi

Sabtu, 28 Februari 2015 21:57 WIB

Foto: detik.com

BangsaOnline - Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke-33 bakal digelar di Jombang pada 1-5 Agustus 2015. "Muktamar ke-33 ini bertema 'Meneguhkan Islam Nusantara'," kata Ketua Panitia Daerah Saifullah Yusuf kepada wartawan seusai soft launching Muktamar NU ke-33 di Aula Kertoharjo PWNU Jatim, Sabtu (28/2/2015).

Pria yang akrab disapa Gus Ipul ini mengatakan, persiapan terus dilakukan untuk muktamar yang pertama dilakukan di Jombang ini. "Prosesinya sendiri ada dua yakni pra muktamar dan penyelenggaraan. Untuk pra muktamar, ada sosialisasi dan konsolidasi," lanjut Gus Ipul.

Wakil Gubernur Jatim ini menambahkan, muktamar akan diikuti oleh 5 ribu peserta resmi. Namun jika ditambah dengan penggembira, jumlahnya bisa mencapai 50 ribu. Sementara panitia yang mengurusi kegiatan itu ada 1.500 orang.

Untuk kepentingan tersebut, Gus Ipul mengaku sudah berkoordinasi dan bekerjasama dengan aparat baik polisi dan TNI. Selain pengamanan, kerjasama itu bertujuan untuk pengaturan lalu lintas, dapur umum, dan sebagainya.

Muktamar NU, kata Gus Ipul, akan menggunakan empat pondok pesantren (ponpes) yakni Ponpes Denanyar (Bisri Syansuri), Ponpes Tebu Ireng (Hasyim Asy'ari), Ponpes Tambak Beras (Wahab Hasullah), dan Ponpes Peterongan. "Kalau satu tempat (ponpes) saja tidak cukup. Untuk plenonya nanti aka dipusatkan di alun-alun Jombang, ada tenda besarnya nanti di situ," tandas Gus Ipul. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: detik.com/tempo.co.id/tribunnews.com

 

sumber : detik.com/tempo.co.id/tribunnews.com

 Tag:   muktamar-nu

Berita Terkait

Bangsaonline Video