Salah Masuk Jalur Tol Jakarta - Cikampek, Remaja 16 Tahun Terserempet Mobil

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Remaja 16 tahun nyasar masuk di Tol Jakarta - Cikampek, Kamis (17/02/2022) pagi tadi. Remaja tersebut terserempet mobil saat berbalik arah.

Dilansir tempo.com, remaja tersebut masuk ke jalan tol Jakarta-Cikemapek melalui gerbang tol Halim. Ia diperkirakan masuk tol pada pukul 06.30 Kamis, 17 Februari 2022, tepatnya di KM 0,800. Keterangan Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Sutikno.

Menurut Kompol Sutikno, remaja berinisial KS itu sempat mencoba melawan arah ketika dirinya sadar telah melintas di jalan tol.

Namun upaya remaja tersebut berbalik arah justru mengakibatkan ia hampir ditabrak mobil yang sedang melintas. Beruntung KS itu hanya terserempet mobil yang dikemudiakan pria berinisial AS (47)

"Iya (lawan arah). Dia kan salah jalan terus muter balik dan akhirnya kecelakaan. Sempat serempetan," kata Sutikno.

Menurut Sutikno, KS masuk dan melintas ke ruas Tol Japek melalui gerbang Tol Halim. Di lokasi itu, kata dia, tidak ada rambu hingga KS bisa leluasa melintas dan salah jalan di ruas Tol Japek.

"Dia masuk tol begitu dia tahu itu tol berusaha balik kanan. Kan kalau dari Halim nggak ada gerbang tolnya itu. Kalau dari Halim kan nggak ada gerbang tolnya arah Cikampek," terang Sutikno.

Dari Video kejadian yang yang beredar di sosial media, terlihat korban sempat tergeletak di tengah jalan. Namun, Sutikno memastikan pengendara motor tersebut dalam kondisi selamat.

Korban hanya mengalami luka-luka. Pihak pengemudi mobil (AS) yang menabrak KS pun bersedia membawa pengendara motor tersebut ke RS UKI. "Intinya korban jiwa nggak ada," Pungkas Sutikno (win/rif)