Sejumlah Pemuda di Pasuruan Dukung Muhaimin Maju Calon Presiden 2024

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pilpres masih kurang 2 tahun lagi digelar, namun aksi dukung mendukung kandidat capres sudah bergulir.

Kali ini, sejumlah santri di Kabupaten Pasuruan Jawa Timur menggelar deklarasi dukungan terhadap Muhaimin Iskandar, untuk maju sebagai Calon Presiden Republik Indonesia.

Dukungan itu dideklarasikan oleh relawan yang mengatasnamakan Bagus Muhaimin atau Barisan Gus Muhaimin.

Dengan membentangkan banner, relawan dari kalangan mahasiswa, santri pondok pesantren, hingga anggota berbagai komunitas itu menyatakan siap mencarikan suara untuk mantan Menakertrans di era Presiden SBY itu.

Muhaimin dinilai sebagai sosok yang memiliki perhatian terhadap kalangan pemuda milenial, serta berkontribusi terhadap bangsa, sehingga layak menjadi pemimpin nasional.

Selain itu, Muhaimin selama ini juga dinilai memiliki keberpihakan terhadap dunia pesantren dan kalangan santri.

"Beliau sebagai santri, keturunan auliya, keturunan dari ulama, sehingga kami wajib mendukung beliau sebagai Presiden 2024 dan memenangkan," ujar. Muhammad Anas, koordinator lapangan.

Rencananya, relawan Bagus Muhaimin akan melakukan silaturahmi ke pengasuh pesantren di wilayah Kota dan Kabupaten Pasuruan, untuk mencari dukungan suara di pesta demokrasi langsung 2024.