Polres Bangkalan Amankan 3 Tersangka Pencurian 11 Sepeda Motor di 13 TKP

Polres Bangkalan Amankan 3 Tersangka Pencurian 11 Sepeda Motor di 13 TKP Satreskrim Polres Bangkalan menghadirkan tiga tersangka berinisial MZ, MS, dan MJ dalam rilis kasus pencurian 11 sepeda motor di 13 TKP di wilayah Kota Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Satreskrim Polres mengamankan tiga tersangka berinisial MZ, MS, dan MJ terkait kasus pencurian 11 sepeda motor. Ketiga tersangka melakukan aksinya di 13 TKP wilayah Kota , dan satu di antaranya di Kecamatan Galis.

Penangkapan ketiga tersangka tersebut disampaikan Kasatreskrim Polres , AKP Nursiyo Dwiyugo saat gelar rilis di Mapolres , Senin (31/1).

Baca Juga: Persiapan ​Menuju JMFW 2025, Desainer Asal Bangkalan Pamerkan Batik Madura Bertema Kerajaan

Dikatakan kasatreskrim, sebelum melakukan aksinya, MZ dan MS melakukan survei terlebih dahulu menggunakan kendaraan sepeda motor Yamaha Nmax.

"Modusnya MZ dan MS melakukan survei terlebih dahulu. Setelah dapat sasaran, baru melakukan aksinya menggunakan kendaraan N-max warna hitam," ujarnya.

Menurut kasatreskrim, 11 sepeda motor yang berhasil diamankan berada di rumah ketiga tersangka. Sementara itu, berdasarkan hasil keterangan tersangka, sebagian motor dari hasil curian ini telah dijual kepada penadah berinisial I yang saat ini masih dilakukan pengejaran.

Baca Juga: Disambut Doa, Khofifah Ajak Santri Ponpes Al Anwar Bangkalan untuk Tempuh Pendidikan yang Tinggi

"Awalnya kita lakukan penangkapan terhadap MZ sekitar pukul 17.00 WIB, kemudian MS sekitar pukul 18.30 WIB dan MJ sekitar pukul 20.30 WIB di Kecamatan Galis. Tapi sayangnya, penangkapan MJ ini bocor, jadi tersangka MS lainnya melarikan diri dan saat ini kita tetapkan sebagai DPO," jelasnya.

"Atas kejadian ini, ketiga tersangka akan dipidana sesuai pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara," pungkasnya. (ida/uzi/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Maling Motor di Pasuruan Terekam CCTV':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO