Salah Satu Kandidat Curi Start, KPU Sumenep tak Bisa Bertindak

Salah Satu Kandidat Curi Start, KPU Sumenep tak Bisa Bertindak Baleho salah satu kandidat bupati yang akan maju di pilkada mendatang berdiri kokoh di pemukian warga. (Faisal/BANGSAONLINE)

SUMENEP (BangsaOnline) - KPU Sumenepo belum resmi merilis jadwal kampanye, namun calon kandidat peserta Pilkada Sumenep sudah kebelet kampanye. Mereka curi start dengan memasang baliho diberbagai tempat setrategis.

Tidak hanya baliho saja yang sudah banyak beredar, poster, stiker dan media lain sudah tersebar dari jalan protokol hingga ke pelosok desa.

“Pelaksanaan Pilkada masih jauh pada Desember mendatang, namun sejumla poster sudah banyak bertauran di masyarakat,” ujar Sarkawi tokoh masyarakat Kecamatan Kalianget yang merasa prihatin.

Sarkawi menambahkan, bukan hanya poster yang banyak beredar ada juga berupa kalender, stiker berukuran kecil, dan bahkan sebagian calon mulai memasang baliho berukuran besar yang diletakkan di tepi jalan.

”Bukannya sombong, tapi hampir semua rumah warga sudah ada almanak yang bergambarkan salah satu bakal calon. Kalaupun bukan almanak, berbentuk stiker,” terang dia.

Meskipun kondisi di lapangan sudah sedemikian marak dengan alat peraga kampanye, KPU Sampang belum bisa bertindak. Dalihnya, saat ini belum memasuki masa kampanye, bahkan kandidat pun belum ditentukan siapa yang bakal berlaga.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO