191 Bakal Calon Kepala Desa di Pasuruan Ikuti Tes Baca Tulis Kitab Suci

191 Bakal Calon Kepala Desa di Pasuruan Ikuti Tes Baca Tulis Kitab Suci Suasana ketika bakal calon kepala desa di Kabupaten Pasuruan saat mengikuti ujian tes tulis dan baca kitab suci di kantor bupati.

Listen to this article

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 191 bakal calon kepala desa (bacakades) mengikuti ujian tulis dan membaca kitab suci sesuai agama yang dianutnya di , , Senin (7/2).

Agenda tersebut dibuka langsung oleh Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf. Ia berharap seluruh bacakades mendapatkan hasil yang sesuai dengan harapan. 

"Saya doakan semuanya lancar, sehingga lolos dan siap untuk menghadapi pilkades serentak di tanggal 23 Maret mendatang," ujarnya, Senin (7/2).

Ia menekankan tiga hal kepada para bacakades. Yakni, harus memiliki niat yang tulus untuk memberikan manfaat bagi masyarakat, harus bersikap bijak dan dewasa, serta menjaga keamanan dan kondusivitas di desanya masing-masing.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Pasuruan, Bakti Jati Permana, mengungkapkan 191 bacakades yang mengikuti tes kali ini terdiri dari 10 orang perempuan dan 181 laki laki. Mereka mengikuti tes baca kitab suci sesuai agama masing-masing.

"Ada 5 orang yang beragama Hindu, dan 186 orang beragama Islam. Mereka akan diuji oleh Universitas Brawijaya dan diawasi oleh Kementerian Agama Kabupaten Pasuruan. Untuk hasil ujian akan diumumkan sekitar tanggal 15 Februari," kata Jati.

Ujian bagi ratusan bacakades itu digelar di beberapa tempat. Untuk tes tulis berada di Gedung Serbaguna Hayam Wuruk, sedangkan ujian membaca kitab suci dilaksanakan di 6 tempat di kantor bagian hukum, bagian kesra, dan staf ahli. (bib/par/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO