Datangi Lokasi Pembacokan di Wates, Bupati Kediri Bujuk Korban Luka Mau Dirawat di Rumah Sakit

Datangi Lokasi Pembacokan di Wates, Bupati Kediri Bujuk Korban Luka Mau Dirawat di Rumah Sakit

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kejadian pembacokan sadis di Dusun Bangun Mulyo, , Kecamatan Wates, Kabupaten pada Senin (7/3/22) siang, menyita perhatian Bupati .

Orang nomor satu di Kabupaten itu mendatangi lokasi dan menemui keluarga korban pada malam hari, usai menyambut kedatangan Ketua Umum DPP PKB A. Muhaimin Iskandar di Pendopo Panjalu Jayati.

Baca Juga: Satgas TMMD 122 Terus Kebut Rehab RTLH di Kediri

Didampingi perangkat desa dan pihak kepolisian, ia menemui satu per satu keluarga korban untuk menyampaikan rasa belasungkawa dan memberikan santunan.

Dalam kesempatan itu, bupati juga membujuk sejumlah korban agar mau dirawat di rumah sakit. Sebab, sebagian korban luka memilih pulang lantaran takut menanggung biaya yang besar apabila semakin lama dirawat di rumah sakit.

Bahkan Dhito langsung telepon Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Simpang Lima Gumul Tony Widyanto. "Dok, ini kejadian di Wates, korban yang luka berat atau ringan sudah pulang (dari rumah sakit) karena takut biaya, kita cover ya," katanya dalam telepon.

Baca Juga: Dengar Berbagai Masukkan, Cagub Risma Sapa Ribuan Warga Kediri di Kawasan SLG

Usai menelepon, Dhito mendatangi rumah Kristiono, salah satu korban yang mendapatkan 32 jahitan di tubuhnya akibat sabetan sabit. Selain memberikan santunan, Dhito menyampaikan kedatangannya untnuk meminta Kristiono supaya mau dirawat kembali di rumah sakit.

Kristiono pun menuruti anjuran bupati. Setelah berpamitan, Dhito berpesan kepada Kepala , Darwanto, untuk memastikan para korban yang pulang supaya dirawat di rumah sakit lagi.

Menurut Darwanto, dalam kejadian itu ada sepuluh orang yang menjadi korban, tiga di antaranya meninggal. Dari tujuh orang yang mengalami luka dan dilarikan ke rumah sakit, empat orang memilih pulang.

Baca Juga: Partai Golkar Kediri Konsolidasi Internal Pemenangan Pilkada 2024

"Tiga orang yang masih dirawat di rumah sakit orang tuanya (pelaku) bapak, ibu, sama adik. adiknya yang saat ini kritis," ungkapnya.

Informasi yang diterima Darwanto, bahwa pelaku sempat cekcok dengan ibunya pada pagi hari. Kemudian pada siang harinya, pelaku mengamuk sambil membawa sabit dan membacok ibunya.

"Jadi siapa pun yang ada itu dibabat, yang melerai pun ikut dibabat," terangnya.

Baca Juga: Polres Kediri Kota Tangkap Pelaku yang Aniaya Adik Kadungnya hingga Tewas, Apa Motifnya?

Sementara itu, Nurkholis, Ketua RT 41 yang rumahnya tidak jauh dari tempat tinggal pelaku, menyampaikan peristiwa itu terjadi sekira pukul 12.30 WIB.

"Kejadiannya cepat, paling tidak sampai lima belas menit. Kesehariannya orangnya tertutup," bebernya seraya mengaku juga sempat dikejar-kejar oleh pelaku dengan membawa sabit.

Usai kejadian pembacokan itu, pelaku berisial Riyanto (35) diamankan polisi. Sementara, tujuh korban luka dilarikan ke RS Surya Melati, sedang tiga korban meninggal dibawa ke RS Bhayangkara . Tiga korban meninggal yakni Trinah, Siti Mujayanah, dan Aziz yang langsung dimakamkan di Pemakaman Umum pada malam harinya. (uji/mar)

Baca Juga: Polisi Tahan Pelaku KDRT di Kediri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO