Melalui Video Conference, Korem 084/BJ Terima Sosialisasi Bidang Bakti TNI TA 2022

Melalui Video Conference, Korem 084/BJ Terima Sosialisasi Bidang Bakti TNI TA 2022 Suasana saat Korem 084/BJ menerima sosialisasi Bidang Bakti TNI TA 2022 melalui video comference.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kepala Seksi Teritorial /BJ yang diwakili oleh Pasi Bakti TNI mengikuti kegiatan Sosialisasi Bidang Bakti TNI yang dipimpin oleh Waaster Kasad Bidang Tahwil, Komsos dan Bakti TNI Sterad melalui di Ruang Data Makorem 084/BJ, Jalan A Yani, Surabaya, Kamis (17/3). 

Dalam pelaksanaannya, video conference disampaikan beberapa arahan tentang, TMMD reguler, TMMD skala besar, TMMD imbangan, Karya bakti, Pembinaan lingkungan hidup, KB Kes dan, Tanggap bencana kemandirian masyarakat. Agenda tersebut turut dihadiri seluruh Pasi Ter Kodim Jajaran /BJ.

Baca Juga: Semarak Pembukaan TMMD 122 di Pagung Kediri

Waaster KASAD Bidang Tahwil, Komsos dan Bakti TNI Sterad, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengukur kinerja satuan tentang pelaksanaan Giat program Bakti TNI dari tahap perencanaan, kesiapan, pelaksanaan, dan pengakhiran, sehingga bisa menjamin optimalisasi tujuan dan pencapaian secara efektif dan efisien.

"Dalam pelaksanaan kegiatan bakti TNI perlu diadakan evaluasi terhadap pencapaian program itu sendiri serta pengawasan dan evaluasi dalam pelaksanaan kegiatan program Bakti TNI. Untuk kelancaran Pelaksanaan program bakti TNI harus selalu di koordinasikan dengan stakeholder terkait, giat program karya bakti harus disesuaikan dengan tipologi wilayah, dalam pelaksanaan semua kegiatan tersebut harus benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat dan memberikan nilai manfaat," ujarnya.

Pasi Bakti TNI Ster /BJ, Mayor Inf Budi Hermanto, mengatakan bahwa semua program yang direncanakan adalah program dari yang bertujuan sebagai wujud pengabdian TNI terhadap masyarakat sehingga nantinya bisa terjalin kedekatan yang lebih erat antara TNI dan rakyat. (dev/mar)

Baca Juga: TMMD ke-122 di Kediri: Sinergi TNI Bersama Rakyat, Wujudkan Desa yang Kuat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO