Gus Ipul Resmikan Panggungrejo Jadi Kampung Restorative Justice, Kajari Kota Pasuruan Pesan ini

Gus Ipul Resmikan Panggungrejo Jadi Kampung Restorative Justice, Kajari Kota Pasuruan Pesan ini Lima kelurahan di wilayah Kecamatan Panggungrejo Kota Pasuruan ditetapkan sebagai Kampung Restorative Justice, yakni Kelurahan Tambaan, Kelurahan Ngemplakrejo, Kelurahan Bugul Lor, Kelurahan Pekuncen, dan Kelurahan Petamanan.

KOTA PASURUAN, BANGSAOLINE.com - Lima kelurahan di wilayah Kecamatan Panggungrejo ditetapkan sebagai . Lima kelurahan tersebut adalah Kelurahan Tambaan, Kelurahan Ngemplakrejo, Kelurahan Bugul Lor, Kelurahan Pekuncen, dan Kelurahan Petamanan.

ini diresmikan langsung oleh Wali () dan Kepala Kejaksaan Negeri Dr. Maryadi Idham Khalid (Maryadi) di Kecamatan Panggungrejo, Kota pasuruan, Senin (04/4/2022).

Wali () berharap, keberadaan yang baru saja diresmikan di Kecamatan Panggungrejo dapat bermanfaat bagi penegakan hukum di masyarakat.Tentunya, mengacu pada nilai-nilai keadilan Restorative menutut peraturan Kejaksaan RI Nomor 15 Tahun 2020 tentang penghentian penuntutan berdasarkan Restorative Justice.

“Saya atas nama Pemerintah sangat menyambut baik dan mendukung penuh inisiasi Bapak Kepala Kejaksaan Negeri di 5 Kelurahan di wilayah Kecamatan Panggunrejo ini. Semoga pembentukan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya dalam menyelesaikan pemasalahan hukum di kehidupan sehari-hari,” ujar .

Menurutnya, penyelesaian perkara hukum yang berpedoman pada Restorative Justice itu sesuai dengan kearifan lokal masyarakat Indonesia. Di mana kita dapat menyelesaikan masalah secara kekeluargaan dengan cara bermusyawarah.

“Saya berharap program Restorative Justice ini dapat dirasakan manfaatnya khususnya oleh masyarakat di wilayah 5 Kelurahan. Oleh karena itu, saya minta kepada Camat dan Lurah hingga perangkatnya agar membantu Kejaksaan Negeri untuk menyosialisasikan program ini kepada masyarakat.,” imbuhnya.

Lihat juga video 'Heboh, Bayi Diduga Hasil Hubungan Gelap Ditemukan Warga Kota Pasuruan di Saluran Irigasi Sawah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO