Jelang Lebaran 2022, BI Jember Buka Layanan Penukaran Uang Baru

Jelang Lebaran 2022, BI Jember Buka Layanan Penukaran Uang Baru Suasana penukaran uang di Roxy Square Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Bank Indonesia (BI) Jember bekerja sama dengan 7 bank umum melayani penukaran uang pecahan kecil dan baru menjelang Lebaran Idul Fitri 1443 H. Pelayanan itu kini dibuka di Roxy Square Jember.

"Kita bekerja sama dengan 7 bank umum, antara lain Bank BCA, Bank Mandiri, Bank BRI, Bank BNI, Bank BPD Jatim, Bank Jatim Syariat, dan Bank Muamalat." kata Kepala Perwakilan ,, Senin (18/4/2022).

Ia menuturkan, pihaknya memberikan layanan penukaran per paket hingga jutaan rupiah. Layanan yang digelar di Roxy Square Jember itu juga memiliki target dan batasan waktu pelayanan, sejak 18-20 April 2022.

"Bentuk per paket, per pecahan masing-masing dibendel dari pecahan Rp20 ribu hingga Rp1.000,00. sejumlah Rp3,8 juta jika paket lengkap." ujarnya.

"Target layanan kami sejumlah 400 penukaran per hari selama 3 hari dengan jam layanan pukul 10.00-12.00 WIB di Roxy Square Jember." tuturnya menambahkan.

juga memerhatikan situasi pandemi Covid-19. Masyarakat diimbau untuk memanfaatkan layanan PINTAR, pada situs ini.

"Layanan tersebut dapat dinikmati masyarakat dengan mendaftar secara online pada aplikasi PINTAR. Hal itu merupakan upaya mitigasi kerumunan masyarakat yang berpotensi meningkatkan penyebaran Covid-19." pungkasnya. (yud/bil/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO