Detik-detik Sebuah Truk Terjebak Banjir Lahar Dingin di Merapi

Detik-detik Sebuah Truk Terjebak Banjir Lahar Dingin di Merapi Proses evakuasi truk terjebak banjir lahar dingin, di Kali Gendol, Kecamatan Cangkringan, Sleman, DI Yogyakarta, Selasa (19/4) siang. Foto : Kompas

YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Hujan lebat di puncak Gunung Merapi mengakibatkan di Kali Gendol, Kecamatan Cangkringan, Sleman, DI Yogyakarta, Selasa (19/4) siang.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sleman, Bambang Kuntoro, mengatakan, lahar akibat dari hujan yang terjadi di Puncak Gunung Merapi.

"Pada pukul 11.23 WIB dilaporkan terjadi aliran lahar hujan di Sungai Gendol," ujarnya.

Nahasnya, satu truk pengangkut pasir yang dikemudikan oleh Nyamin (36), warga Dolog, Rejosari, Kradenan, Grobogan, Jawa Tengah, terjebak.

Pengemudi truk sempat berusaha meninggalkan tempat. Namun, roda truk yang ia kendarai mengalami selip. Akhirnya, Nyamin bersama dengan pencari pasir lainnya meninggalkan truk dan menyelamatkan diri ke tepi sungai.

Setelah itu, truk dievakuasi dengan menggunakan alat berat dan akhirnya truk berhasil keluar dari sungai dengan selamat.

Terlihat dari Video BPBD Sleman, volume lahar yang terjadi pada hari ini terbilang cukup besar.(win/rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Terjebak Banjir Lahar Dingin Merapi, Puluhan Truk Di Kali Boyong Sleman Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO