Salma Safitri Terima Penghargaan Perempuan Berjasa dan Berprestasi dari OASE

Salma Safitri Terima Penghargaan Perempuan Berjasa dan Berprestasi dari OASE Salma Safitri didampingi Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso, Ketua TP PKK Kota Batu Wibi, dan Kepala DP3AP2KB MD Furqon.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Memperingati Hari Kartini (21/4/2022), Oase (Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju) memberikan penghargaan pada 514 perempuan dari seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia, salah satunya Salma Safitri asal .

Para perempuan ini dipilih karena karya mereka di 5 bidang, yakni pendidikan, kesehatan, pertanian, lingkungan hidup, dan sosial budaya.

Penyerahan penghargaan dilakukan secara hybrid. Sepuluh perempuan menerima penghargaan di Istana negera diserahkan oleh Ketua OASE, Irina Joko Widodo. Sementara 414 lainnya menerima penghargaan dari gubernur di ibu kota provinsi masing-masing

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, menyerahkan piagam dari OASE di Gedung Grahadi Surabaya, Kamis (21/4/2022) siang, kepada 38 perempuan berprestasi dari seluruh Kabupaten/Kota di Jawa Timur. Para penerima penghargaan didampingi oleh bupati/wali kota dan ketua TP PKK masing-masing di Gedung Ghahadi Surabaya.

Adapun Salma Safitri menenerima penghargaan dari untuk bidang sosial budaya. Ia mengaku senang karena kerja kemanusiaan perempuan di akar rumput diapresiasi oleh OASE.

Pendiri sekolah perempuan ini menerima penghargaan didampingi Wakil Wali  , Ketua TP PKK Wibi, dan Kepala DP3AP2KB Furqon.

"Saya melakukan ini semua tanpa pamrih. Harapan saya, penghargaan ini akan mendorong lebih banyak perempuan mengabdikan diri untuk karya bagi kesejahteraan perempuan," ujar Salma, Jumat (22/4/22).

Sementara itu, Furqon berharap kiprah Salma Safitri selama ini bisa menjadi teladan, inspirasi, dan motivasi banyak perempuan di .

"Saya berharap ini menjadi teladan bagi para perempuan di , bahwasannya perempuan itu bisa mengambil peran lebih dalam ikut membangun negeri dari banyak sisi sesuai bidang yang diminati," harap Furqon. (asa/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO