Cabup Independent Datangi KPUD Lamongan

Cabup Independent Datangi KPUD Lamongan Nur Salim saat mendatangi KPU Lamongan. (Haris/BANGSAONLINE)

LAMONGAN (BANGSAONLINE.com) - H. Nursalim, salah satu Calon Bupati (Cabup) dari jalur Independent mulai memanaskan suhu pemilihan bupati Lamongan. Ia memilih mengambil Start dengan mendatangi Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lamongan (Rabu, 15/4).

Bersama Tim Suksesnya, pengusaha berkacamata ini mendatangi KPUD di jalan Basuki Rahmat Lamongan. Kedatangan cabup ini, disambut langsung, Ketua KPU Imam Ghozali, Divisi Hukum, Siswanto, Divisi Teknis Data, Nur Salam dan Divisi Logistik, Dewi Maslatul Ummah di ruang rapat KPU.

Dalam pertemuan ini, langsung dibahas soal pentahapan pendaftaran calon bupati serta persyaratannya. Siswanto, salah satu komisioner KPUD mengungkapkan persyaratan yang wajib dipenuhi oleh cabup adalah KTP.

"Dalam aturan, jika jumlah penduduk lebih dari 1 juta maka wajib memenuhi persyaratan dukungan 6,5 persen, sehingga minimal dukungan untuk cabup mencapai 87 ribu dukungan berupa KTP. Dan jika ada 27 kecamatan maka dukungan ini harus tersebar minim di 14 Kecamatan," jelasnya.

Sementara itu, Nur Salim mengatakan telah memastikan diri maju sebagai Calon Bupati Lamongan melalui jalur independen.

"Kedatangan saya adalah untuk mendapat kejelasan mengenai persyaratan yang harus dipenuhi, karena selama ini hanya baca di media massa," akunya.

Ditanya soal alasan maju dari jalur Independent, Nur Salim mengaku kalau jalur ini diambil sebagai alternatif.

"Sebelumnya saya sudah lakukan komunikasi dengan sejumlah Parpol seperti PKB, Gerinda namun parpol-parpol ini belum berani bersikap karena menunggu juklak. Dan akhirnya dipilih jalur Independent," jelasnya.‎

Untuk memuluskan itu, dirinya mengaku telah mengantongi sedikitnya 50 ribu KTP. "Saya optimis maju dalam Pilbup Desember 2015 mendatang," tandasnya.

Seperti diberitakan, nama Nursalim memanaskan bursa pemilihan Bupati dimana bermunculan cabup diantaranya H.Makin Abbas (ketua DPC PKB); H.Fadeli (Bupati Incumbent); Suhandoyo (PDIP); Khusnul Aqip (PAN)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO