Gubernur Khofifah Ajak Kolaborasi Mahasiswa di Bidang Ekonomi dan Energi Terbarukan

Gubernur Khofifah Ajak Kolaborasi Mahasiswa di Bidang Ekonomi dan Energi Terbarukan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama BEM Nusantara Jawa Timur. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Di hadapan BEM Nusantara Jatim, Gubernur mengajak kolaborasi mahasiswa di bidang ekonomi dan energi terbarukan.

"Hari ini merupakan sebuah proses bagi para mahasiswa khususnya yang tergabung dalam BEM Nusantara yang mendapatkan penggemblengan kepemimpinan dan demokratisasi secara alami," katanya dalam acara Temu Daerah BEM Nusantara Jawa Timur di Jl. Ketintang, Surabaya, Minggu (15/5/2022).

Menurutnya, acara temu daerah akan memberikan pendewasaan berpikir dalam mengoordinasikan dan mengkonsolidasikan seluruh pikiran dari seluruh energi BEM yang ada di perguruan tinggi yang ada di Jatim.

Gubernur Khofifah menuturkan, kemampuan untuk mengorkestrasi seluruh pikiran mahasiswa yang tergabung melalui BEM Nusantara merupakan hal yang tak mudah, mengingat dinamika dalam dunia kemahasiswaan berkembang pesat sekali, baik secara pemikiran maupun pergerakan.

"Saya yakin semua ingin bergerak memberikan kebaikan bagi seluruh masyarakat di mana saja para mahasiswa berada," ujarnya.

Orang nomor satu di Jawa Timur itu juga menyatakan komitmennya untuk senantiasa menampung pemikiran dan aspirasi mahasiswa demi mewujudkan Jatim Bangkit, Jatim Sejahtera dan Berkeadilan.

Koordinator Daerah BEM Nusantara Jatim terpilih, Syahrul Ihza Mahendra menyampaikan bahwa fenomena EBT saat ini menjadi isu penting yang menjadi perhatian semua pihak. Pengawalan isu ini menjadi krusial bagi mahasiswa untuk bersama-sama mengetahui segala perkembangan EBT di Jatim.

Menurutnya, mahasiswa melihat banyaknya potensi Sumber Daya Alam di Jatim yang kaya akan potensi EBT seperti geothermal atau panas bumi, tenaga surya, air maupun tenaga angin bisa menjadi tolak ukur pengembangan EBT di Jatim.

Peran mahasiswa, kata dia, diharapkan dapat mengawal dan merealisasikan agar pelaksanaannya tepat guna dan memiliki ketermanfaatanya bagi hajat hidup masyarakat banyak.

"Harapannya mahasiswa Jatim turut berperan aktif dan konsisten dalam membantu pengembangan rencana kerja EBT sehingga memberi manfaat bagi masyarakat," tutup Syahrul. (dev/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO