Suara Wali Kota Surabaya di TL Membosankan, Pengendara Kepanasan, Butuh Hiburan

Suara Wali Kota Surabaya di TL Membosankan, Pengendara Kepanasan, Butuh Hiburan Para pengendara sepeda motor di Jalan Dr Mostopo Surabaya berhenti karena lampu merah di triffic light (TL ) itu menyala. Di triffic light (TL) ini suara Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi setiap saat terdengar keras. Foto: bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Surabaya tampaknya perlu mendengarkan suara warga Kota Surabaya. Terutama keluh kesah para pengendara sepeda motor yang kepanasan menunggu lampu merah yang menyala berganti kuning dan hijau di (TL) di perempatan Kota Surabaya.

Panase koyok ngene disuguhi pidato wali kota. Mbok yo lagu-lagu seng enak dirungukno ta opo (panasnya matahari kayak gini disuguhi pidato wali kota. Ya dikasih lagu-lagu yang enak didengarkan atau apa gitu),” ujar Diah Kusuma, perempuan pengendara sepeda motor. Ia tiap hari berpacu dengan panas matahari karena profesinya menuntut banyak di lapangan.

Gondrong Pamungkas, pengendara lain, langsung tertawa.

Lah Iyo mosok pidato terus (Iya masak selalu pidato),” katanya sambil tertawa. “Kan enak dikei lagu-lagu Suroboyoan. Syukur lagu dangdut, ” tambahnya sembari tertawa.

Intinya, mereka ingin area publik di kota Surabaya banyak dihiasi asesoris dan nilai kepahlawanan yang menyenangkan, bukan pidato monoton.

“Ya, lagu-lagu yang membuat warga terhibur, tapi ada nilai edukasinya,” kata Diah Kusuma.

Ia mengakui bahwa awalnya pidato Wali Kota Eri Chayadi itu bagus dan sangat bermanfaat, terutama saat pandemic Covid-19.

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO