Infrastruktur Menuju Pesarean Bujuk Bancek Paima Probolinggo Memprihatinkan

Infrastruktur Menuju Pesarean Bujuk Bancek Paima Probolinggo Memprihatinkan Salah seorang juru kunci pesarean Bujuk Bancek Paima, Sahid.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Akses jalan menuju pesarean Bujuk Bancek Paima atau di Desa Gili, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo memperihatinkan. Akibatnya, para peziarah yang datang mengeluh melihat kondisi infrastrukturnya yang tak kunjung diperbaiki.

"Kondisi jalan yang rusak ini sudah lama. Namun belum ada perbaikan," kata salah seorang juru kunci, Sahid, kepada awak media, Rabu (18/5/2022).

Ia menjelaskan, kerusakan akses jalan menuju pesarean Bujuk Bancek Paima sudah lama terjadi dan rencananya akan ada perbaikan. Namun sampai sekarang hal itu belum juga dilakukan.

Berdasarkan pantauan BANGSAONLINE.com di lapangan, pesarean itu berada di pinggir pantai. Rusaknya akses jalan itu akibat diterjang ombak, sehingga jalannya mengalami rusak parah.

"Akses jalan yang rusak ini satu arah dengan ," ucap Sahid.

Anggota Komisi VIII , , mengaku prihatin dengan kondisi tersebut. "Seharusnya makam-makam keramat seperti itu terawat dengan baik," ujarnya.

Menurut dia, agar makam-makam keramat yang ada di Probolinggo dapat terawat dengan baik, tidak hanya memerlukan kesadaran dari masyarakatnya. Tetapi juga kesadaran pemerintah setempat untuk menjaga kelestariannya. (ugi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Jembatan Gantung di Desa Putren Nganjuk Dibangun Tahun ini':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO