Ribuan Kader PDIP Seluruh Jatim Serentak Gelar Sicita

Ribuan Kader PDIP Seluruh Jatim Serentak Gelar Sicita Warga bersama kader PDIP melakukan senam Sicita di kawasan Kecamatan Taman, Jumat (20/5/2022).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ribuan kader PDI Perjuangan Jawa Timur secara serentak menggelar Senam Indonesia Cinta Tanah Air (), Jumat (20/5/2022). juga digelar serentak di seluruh tanah air dan memecahkan rekor Muri.

Kader mulai dari Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Malang Raya, dan daerah lain menggelar bersamaan di berbagai titik pusat kegiatan. Untuk di SIdoarjo digelar antara lain di Perum TAS 5 Kecamatan Prambon, Perum Grand Royal Regency Kecamatan Taman, Rumah Aspirasi Indah Kurnia di Kecamatan Waru, dan berbagai tempat pada kelompok-kelompok kecil di Kabupaten Sidoarjo.

Ketua DPC Sidoarjo, Sumi Harsono, mengatakan pelaksanaan bertujuan mengajak masyarakat dan anggota partai untuk bersama-sama menjaga kebugaran tubuh di masa transisi pandemi Covid-19 menuju endemi.

"Selain menjaga kebugaran tubuh, juga penguatan nasionalisme, kecintaaan kepada bangsa dan negara Indonesia. Apalagi hari ini adalah perayaan Hari Kebangkitan Nasional," cetus Sumi Harsono.

Misalnya pada gerakan tangan kanan di bahu kanan dan tangan kiri di pinggang yang menyimbolkan gotong royong atau bahu membahu. Kemudian gerakan hormat dengan posisi tangan kanan di pinggang sebagai penghormatan kepada orang-orang lain.

Terpisah, di lokasi senam Desa Wage Kecamatan Taman, Wakil Ketua DPRD Sidoarjo dari Fraksi , Bambang Riyoko, mengatakan warga bersama relawan Garda Puti Soekarno cukup antusias mengikuti senam.

"Sejak jam 05.30, peserta sudah siap di lokasi untuk menunggu arahan dari instruktur senam di Jakarta (DPP ) melalui daring, guna memulai senam secara serempak secara nasional," beber Bambang Riyoko.

Bendahara DPC Sidoarjo yang juga Ketua Fraksi DPRD Sidoarjo, Suyarno, menambahkan sembilan wakil rakyat dari juga turut hadir di lokasi. "Untuk teman-teman fraksi juga turut senam bersama masyarakat di kedua titik tersebut," urainya.

Sedangkan di Kota Malang, kegiatan ini dilaksanakan di Taman Krida tepat pada pukul 07.00 WIB dengan dihadiri sekitar 200 peserta. Senam juga dihadiri pula oleh ketua DPRD kota Malang I Made Rian Diana Kartika mengatakan bahwa hal ini serentak dilaksanakan di seluruh DPC di Seluruh Indonesia. (sta/thu/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO