Sapma Pemuda Pancasila Madiun Komitmen Bantu dan Kawal Percepatan Ekonomi

Sapma Pemuda Pancasila Madiun Komitmen Bantu dan Kawal Percepatan Ekonomi Dhenis Prabowo, Ketua Sapma Kabupaten Madiun.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Satuan Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila Kota dan Kabupaten Madiun menyatakan kesiapan mengawal program pemerintah daerah untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi.

Hal ini disampaikan Dhenis Prabowo, Ketua Sapma Kabupaten Madiun usai menggelar halal bihalal di Ruang Pertemuan Hotel Aston, Sabtu (21/5/2022) malam.

"Kita akan berkolaborasi dengan pemerintah, khususnya pengawalan serta percepatan ekonomi daerah yang mendukung ekonomi nasional. Dan bagi pelajar serta mahasiswa, akan kita genjot pada program penguatan skilnya serta kolaborasi dengan Hipmi, Kadin, dan pemerintah," tegas Dhenis.

Dengan peningkatan skil tersebut, Dhenis menegaskan Sapma siap menuju dunia pasar bebas, khususnya di bidang ekonomi karena sudah banyak anggota yang mempunyai penguatan usaha yang akan digelutinya.

"Secara garis besar, Sapma Kota dan Kabupaten Madiun yang mempunyai anggota total berjumlah sekitar 176 orang.  Hal ini merupakan modal yang sudah sangat bagus dalam membangun ekonomi daerah," ucapnya.

Dhenis menambahkan, kegiatan halal bihalal ini bertujuan untuk kembali mempererat tali silaturahmi yang selama pandemi minimnya pertemuan.

Bukan hanya merapatkan barisan saja namun juga kembali mengobarkan semangat juang untuk menghadapi tantangan Indonesia ke depan.

"Kita tahu tantangan Indonesia ke depan semakin berat. Apalagi Indonesia sudah diproyeksi akan menjadi sebagai negara dengan kekuatan ekonomi nomor 4 di dunia pada tahun 2045 nanti. Sehingga kita sebagai pemuda wajib menjaga keutuhan NKRI," imbuhnya. (dro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO