Operasi Pasar Minyak Goreng di Pasar Betro Sidoarjo Diserbu Warga

Operasi Pasar Minyak Goreng di Pasar Betro Sidoarjo Diserbu Warga

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com yang digelar  di , Kecamatan Sedati, diserbu warga, Selasa (31/5/2022) sore. Sedikitnya ada 6 ribu kilogram yang diangkut satu truk tangki, ludes dibeli warga dan pedagang.

Mereka rela antre hingga mengular agar bisa membeli yang dibanderol Rp14.000 per kilogram tersebut. Angka tersebut di bawah harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan Rp15.500 per kilogram.

Pantauan wartawan, pedagang maupun warga yang antre mengikuti operasi pasar minyak goreng itu membawa jeriken, plastik, hingga galon air ke lokasi.

Bagi warga perorangan atau nonusaha, pembelian dibatasi maksimal 5 kilogram. Sedangkan bagi UMKM atau pedagang kaki lima, pembelian tak dibatasi. Adapun syarat pembelian minyak goreng kali ini cukup menunjukkan fotokopi KTP.

Heru, salah satu warga mengapresiasi operasi minyak goreng yang digelar . “Karena arganya lebih terjangkau daripada di pasaran,” ujarnya.

Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, , mengatakan harga dalam operasi pasar kali ini memang lebih murah dibandingkan harga pasaran yang bisa mencapai Rp18-19 ribu per kilogram.

Menurutnya, operasi serupa juga bakal digelar di tempat lain. Ia berharap program operasi pasar dapat membantu kebutuhan masyarakat terkait minyak goreng.

"Untuk stabilitas harga dan stok minyak goreng di wilayah Kabupaten Sidoarjo juga dijamin aman. Masyarakat tak perlu khawatir," ucapnya di sela meninjau operasi pasar. (cat/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO