Usai Proprov, Bupati Jember Bakal Sering Gelar Kegiatan Olahraga, ini Alasannya

Usai Proprov, Bupati Jember Bakal Sering Gelar Kegiatan Olahraga, ini Alasannya Bupati Hendy usai mengecek venue Porprov Jatim 2022.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Usai menjadi tuan rumah Pekan Olah Raga Provinsi () Jawa Timur (Jatim) 2022, Bupati bakal lebih giat adakan kegiatan olahraga di .

Terhitung kurang dari satu bulan, Jatim 2022 akan segera dimulai. Venue yang akan ditempati untuk ajang bergengsi tingkat Jatim itu sudah mengalami rehab dan standarisasi internasional. Oleh sebab itu, Bupati   Siswanto menyampaikan proyeksi ke depannya untuk memanfaatkan dampak positif tersebut.

"Pasca porprov selesai, venue ini kan bagus. Biayanya tidak sedikit. Ini bisa terus-menerus diadakan kegiatan (olahraga) lomba-lomba, kompetisi yang terus-menerus di ," ungkap .

Ia menambahkan, dengan adanya kegiatan rutin yang diagendakan pada fasilitas sarana dan prasarana (sarpras) atau venue porprov, hal tersebut dapat menjadi sekaligus perawatan terhadap sarpras yang sudah direhab tersebut.

"Mungkin berapa bulanan, 2 bulanan, atau 3 bulanan, sehingga maintenance terhadap venue-venue yang sudah kita buat (rehab) ini tentunya bisa terjaga betul," imbuhnya.

Selanjutnya, juga menyampaikan bahwa memang sarpras atau venue olahraga tersebut telah lama mangkrak tanpa pemanfaatan yang sesuai dengan fungsinya secara maksimal.

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO