Kabar Baik, Semua Kabupaten/Kota di Jatim Sudah Masuk PPKM Level 1, Gubernur Khofifah: Alhamdulillah

Kabar Baik, Semua Kabupaten/Kota di Jatim Sudah Masuk PPKM Level 1, Gubernur Khofifah: Alhamdulillah Gubernur Khofifah di sela-sela kunjungan kerja di Kabupaten Situbondo, Kamis (9/6/2022).

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa menyampaikan kabar menggembirakan dari kondisi pandemi di Jatim. Saat ini, seluruh kabupaten/kota di Jatim telah masuk status . Hal ini sesuai dengan Nomor 29 Tahun 2022 yang berlaku pada tanggal 7 Juni - 4 Juli 2022.

Atas kondisi itu, secara khusus Gubernur mengapresiasi kinerja SDM di lingkungan kesehatan Jatim atas kontribusi luar biasa di masa pandemi . Juga kepada semua jajaran Forkopimda, serta seluruh masyarakat dan semua elemen strategis di Jawa Timur.

"Alhamdulillah, berdasarkan data dari yang terbit tanggal 7 Juni kemarin bahwa asesmen seluruh kabupaten/kota sudah masuk level 1," ujar di sela-sela kunjungan kerja di , Kamis (9/6/2022).

"Maka secara khusus saya ingin mengucapkan terima kasih kepada SDM lingkungan kesehatan karena ini berkat kerja sama dan kerja keras yang luar biasa dari semua elemen strategis di Jawa Timur," imbuhnya.

menyebut, selama 2 tahun diterpa pandemi, para garda terdepan sudah teruji dalam menangani kondisi darurat. Hal tersebut, katanya, bisa menjadi pedoman di masa depan bagi semua pihak baik dari dalam maupun luar Jatim. Bahwa semua elemen strategis Jawa Timur teruji dapat membangun sinergi, kolaborasi, serta bergotong royong.

"Banyak hal yang bisa dijadikan referensi bagaimana penanganan ini dibangun di atas kerja keras, profesionalisme, dan sinergi yang luar biasa. Insya Allah, kinerja baik seperti ini bisa diadaptasi oleh siapapun," ungkap .

Kepada SDM di lingkungan kesehatan, baik itu , IDI, , , dan dinas kesehatan seluruh kab/kota, maupun tenaga di fasilitas kesehatan lain, mantan Menteri Sosial itu berpesan agar terus menguatkan esensi profesi masing-masing.

Hal tersebut juga tercermin saat mengajak para peserta seminar untuk menyanyikan lagu Heal the World karya Michael Jackson. Yang artinya bahwa di situasi genting apapun, entah di medan perang atau bencana alam, tugas semua orang adalah menyelamatkan satu sama lain.

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO