Peringati Hari Jadi ke-269, Pemkab Probolinggo Gelar Colour Run

Peringati Hari Jadi ke-269, Pemkab Probolinggo Gelar Colour Run Bupati Tantri melempar serbuk warna-warni. Foto: andi sirajudin/BANGSAONLINE

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Probolinggo yang ke-269, Pemkab punya acara unik yakni " Jalan Santai Warna-Warni atau Colour Run". Kegiatan diikuti ribuan peserta ini terlihat menarik karena tiap peserta menabur serbuk warna-warni antarpeserta.

Dan untuk pertama kalinya, Kabupaten Probolinggo menggelar color run dalam rangka memeriahkan hari jadi. Lomba lari bertajuk “Kraksaan Color Run” ini dilaksanakan Sabtu (18/04) pagi di Kota Kraksaan, Ibu Kota Kabupaten Probolinggo.

Karena baru pertama kali digelar, wajar jika masih banyak warga Probolinggo yang belum paham, bahkan sama sekali tidak tahu apa itu color run. Meski banyak yang sempat kaget dan sewot karena kaosnya terkotori serbuk warna-warni, namun kemudian suasana berubah menjadi seru dan meriah. Serbuk warna-warni yang disemprotkan seketika membuat suasana menjadi semakin berwarna.

Peserta lomba lari berasal dari berbagai kalangan mulai dari masyarakat umum dan pelajar di sekitar Kota Kraksaan. Mereka berlari menyusuri rute sejauh tiga kilometer dengan start dan finish Gelora Merdeka Kraksaan.

Bupati Probolinggo Hj Puput Tantriana Sari sebagai penggagas colour run juga ikut berlari bersama peserta. Bahkan ia juga ikut hanyut dalam keceriaan “semprot-semprotan” serbuk warna-warni, hingga membuat jilbabnya pun full colour.

"Ini memang pertama kali digelar dan agenda ini akan terus dilakukan karena akan menjadi agenda tahunan dalam peringatan Hari Jadi," kata bupati. "Ternyata animo masyarakat cukup tinggi. Ini juga bagian untuk memperkenalkan Kabupaten Probolinggo kepada daerah lain. Masyarakat sangat mendukung," tambah Tantri.

Lomba ini murni ide Bupati Tantri. Rupanya Bupati yang masih dua tahun menjabat ini cukup jeli melihat tren masyarakat gandrung dengan film/sinetron India yang sering diputar di TV. Sipilihlah colour run yang identik dengan serbuk warna-warni ala festival tradisional India.

Meski demikian secara keseluruhan event “Kraksaan Colour Run” yang pertama ini bisa dibilang sukses.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO