Hindari Ramp Check Dishub, Driver Wisatawan Umpet-umpetan

Hindari Ramp Check Dishub, Driver Wisatawan Umpet-umpetan Budhi Julianto, Korlap Pemeriksaan Dishub Pasuruan, saat memimpin inspeksi keselamatan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Demi meminimalisir risiko laka di musim liburan sekolah, Dinas Perhubungan Kabupaten Pasuruan menggelar alias ramp check, Jumat (24/6/2022). Inspeksi dilakukan di area transit Wisata Religi .

Namun, sejumlah driver kendaraan wisata banyak yang menghindari inspeksi tersebut. Mereka sembunyi dari petugas, meski penumpangnya sudah masuk bus semua.

Hal itu diakui Vendra, salah satu wisata asal Kesambi, Porong, Sidoarjo. Ia mengatakan, perjalanan wisatawan banyak yang terpotong hingga satu jam gegara drivernya ketakutan diperiksa kelengkapannya.

"Teman saya singitan semua, Mas. Takut diperiksa. Kalau saya malah senang diperiksa agar tahu kekurangan yang ada di kendaraan kami," ujarnya saat ditemui HARIAN BANGSA di lokasi Parkir , Pandaan, Pasuruan, Jumat (24/06/2022).

Sementara Budhi Julianto, Korlap Pemeriksaan , mengatakan pihaknya mendapati banyak temuan dalam inspeksi kendaraan bus parwisata kali ini. Baik saat pemeriksaan fisik bus maupun administrasi.

"Barusan ini ada temuan ban belakang bus pakai vulkanisir. Kami suruh buat pernyataan. Kalau tidak, nanti laporan ini saya bawa ke dirjen," tegasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO