Atlet Wushu Kota Batu Sumbang Medali Emas dan Perak di Porprov Jatim VII

Atlet Wushu Kota Batu Sumbang Medali Emas dan Perak di Porprov Jatim VII Ketua Umum KONI Kota Batu, Drs Mahfud, memberikan bonus mentas kepada Akbar Rp5 juta.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Atlet Cabang Olahraga (Cabor) wushu dari Kota Batu, berhasil mempersembahkan dua medali yang pertama untuk Kota Batu dalam Pekan Olahraga Provinsi () Jatim VII tahun 2022 di Jember, Jumat (24/6/2022).

Dua atlet Wushu, Akbar Dwi Affandi, meraih medali emas di kelas Nan Quan Men’s, sedangkan Dyfia Maghfira Ramadhani, meraih medali perak dari nomor Nan Quan Women’s.

Dengan percaya diri, Akbar mendapatkan poin tertinggi 9,39, disusul atlet Kota Surabaya, Cliff Ganison, dengan poin 9,38, dan Dhani Reyhan yang mendapatkan poin 9,37.

Sementara, Dyfia, mendapatkan medali perak dengan nilai poin 9,27 dibawah Ivanna Seilina Neva, dari Bondowoso yang berada di posisi pertama dengan perolehan poin 9,28 dan diatas Chelsea Maya Wijaya dengan nilai 9,25.

“Alhamdulillah, Senang bisa membawa medali emas untuk Kota Batu, meski hari ini kaki kanan saya sedang cidera,” ungkap Akbar.

Hal yang sama juga dikatakan Dyfa, ia pun bermain lepas percaya diri meskipun sempat merasa demam panggung.

“Senang dan lega bisa meraih medali emas. Latihannya cukup lama, grogi pasti, tapi Alhamdulillah bisa berjalan lancar,” ujarnya.

Penyerahan medali baru akan dilaksanakan saat Upacara penghormatan pemenang (UPP) yang dilaksanakan Senin (27/6/2022) mendatang.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO