Komisi IV DPRD Pamekasan Kunjungi Museum Probolinggo

Komisi IV DPRD Pamekasan Kunjungi Museum Probolinggo Suasana Museum Probolinggo saat dikunjungi Komisi IV DPRD Pamekasan.

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Komisi IV DPRD Pamekasan melakukan kunjungan kerja ke Museum . Mereka merasa tertarik dengan barang peninggalan yang memiliki nilai sejarah dan masih tersimpan rapi.

"Kita datang ke sini karena merasa tertarik dengan keberadaan museum ," kata Ketua Komisi IV DPRD Pamekasan, Muhammad Sahur, Jumat (24/6/2022).

Saat mengunjungi museum , para wakil rakyat itu tampak takjub melihat foto-foto zaman dahulu yang terpajang utuh. Dengan demikian, pihaknya ingin menimba ilmu tentang pengelolaan museum.

"Pamekasan itu tidak memiliki museum seperti ini. Kami juga ingin tahu berapa anggaran yang harus dikeluarkan. Karena jika pengelolaan tepat, secara otomatis akan menambah pendapatan asli daerah," ungkapnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota , Wawan Soegyantono, menyebut kedatangan Komisi IV DPRD Pamekasan ini karena tertarik dengan keberadaan Museum

"Mereka tertarik dengan museum , sehingga ingin mengetahuinya secara dekat. Di museum , hampir semua peninggalan masih tersimpan rapi. Seperti seni budaya, benda-benda kuno, foto-foto zaman dulu yang memiliki nilai sejarah tentang ," kata Wawan. (ugi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO