Salamul Huda & Partner Somasi Pemkot Probolinggo

Salamul Huda & Partner Somasi Pemkot Probolinggo Salamul Huda dan Partner saat menunjukkan somasi Pemkot Probolinggo.

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Salamul Huda & Partner nekat melakukan somasi terhadap Pemkot . Hal itu dilakukan melalui Bagian Umum Pemkot , Jumat (24/6/2022).

"Surat somasinya sudah kita kirim melalui Bagian Umum," kata salah satu perwakilan kepada awak media.

Somasi itu dilayangkan karena Pemkot dinilai tidak menjalankan Keputusan Komisi Informasi Provinsi Jawa Timur tertanggal 27 Mei 2022. 

"Jadi awalnya klien kami bernama Deni Ilhami itu minta informasi tentang pengerjaan fisik di lima dinas di lingkungan Pemkot ," ucap Salamul Huda.

Informasi tentang pengerjaan fisik itu pada tahun anggaran 2016 senilai Rp68 miliar. 

"Klien kami itu hanya minta transparansi pemkot. Sebagai warga Negara, kita diperbolehkan untuk melakukan pengawasan terhadap pengerjaan proyek tersebut. Termasuk juga di mana lokasi dan berapa nilai anggaran," imbuhnya.

Ia memaparkan, kliennya kemudian mengajukan penyelesaian sengketa informasi publik kepada Komisi Informasi Jawa Timur pada 22 Agustus 2019.

"Kemudian pada tanggal 27 Mei 2022 kemarin, Komisi Informasi Jawa Timur memutuskan amar putusannya mengabulkan permohonan pemohon bernomer 104/V/KJ-Prop-Jatim-PS/2022. Sehingga Pemkot harus menjalankan putusan ini," paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Infornatika (Diskominfo) Kota , Pujo Agung Satrio, mengaku belum mengetahui adanya surat somasi untuk pemerintah daerah setempat.

"Saya belum tahu surat somasinya," ucap Pujo. (ugi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO