Hari Pertama, Atlet Paralayang Kota Batu Sumbang Dua Emas

Hari Pertama, Atlet Paralayang Kota Batu Sumbang Dua Emas Atlet Paralayang Kota Batu Syahdana Revi (tengah) berhasil menyumbangkan emas di nomor KTM individual putri.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com sukses menyumbangkan tiga medali pada hari pertama perhelatan cabor pada Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur () VI Tahun 2022, Selasa (28/6/2022).

Tiga medali berupa dua emas dan satu perunggu itu diraih dalam kelas ketepatan mendarat (KTM) individual putra dan putri.

Tambahan dua emas dan satu perunggu itu menempatkan Kota Batu untuk sementara di posisi 11 dari 38 kota dan kabupaten di Jatim. Kini Kota Batu mengantongi 4 emas, 10 perak, dan 9 perunggu, dengan poin 45.

Adapun medali emas diraih oleh Maxwell Christhepen Bennen. Raihan itu sekaligus mengulang kesuksesan Maxwell yang juga meraih emas dalam VI Tahun 2019 dalam kelas KTM. 

Sementara satu emas lainnya diraih oleh Syahdana Revi di nomor KTM individual putri. Disusul Galuh Adi Pristanto yang meraih medali perunggu di kelas yang sama.

"Semua ini berkat doa, dukungan KONI dan masyarakat Kota Batu. Kita kehilangan medali perak, kita kehilangan itu karena faktor cuaca," ujar Pelatih Paralayang, Bayu Krisna.

Sebenarnya, Kata Bayu, Atlet Kota Batu atas nama Susana Dwi Cahyanti sudah satu kali terbang. Namun hasilnya tidak valid karena cuaca yang tidak mendukung, sehingga tidak ada penilaian.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO