Peringati Hari Bhayangkara ke-76, Polres Pasuruan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Peringati Hari Bhayangkara ke-76, Polres Pasuruan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz saat meletakkan karangan bunga di Taman Makam Pahlawan Kecamatan Bangil.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Polres Pasuruan melaksanakan ziarah ke Kecamatan Bangil dalam rangka memperingati Tahun 2022, Kamis (30/06/2022).

Ziarah itu dipimpin langsung oleh , dihadiri seluruh pejabat utama dan kapolsek, serta Bhayangkari Ranting Pasuruan.

Dalam ziarah itu melakukan tabur bunga sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur diikuti oleh seluruh rombongan.

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk penghargaan dan penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur mendahului kita dan berjuang merebut kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI," terang Erick.

Pada kesempatan ini, ia juga meletakkan karangan bunga di makam para pahlawan. Ia mengajak seluruh Warga Negara Indonesia untuk bersyukur karena telah menikmati kemerdekaan tanpa ikut serta di medan perang.

"Untuk itu sebagai penerus bangsa harus menjaga keutuhan Negara Kedaulatan Republik Indonesia dari ancaman serta komunis," tuturnya.

Menurut Erick, ziarah ke makam para pahlawan merupakan kegiatan rutin Polres Pasuruan tiap tahun sekali, dengan tujuan mendoakan arwah para pahlawan dan mengambil suri teladan para pejuang pelaku sejarah. (ard/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO