UMKM Carnival Momentum untuk Pulihkan Ekonomi

UMKM Carnival Momentum untuk Pulihkan Ekonomi Pembukaan UMKM Carnival ditandai dengan pelepasan burung merpati oleh Adi Wibowo bersama camat dan kepala daerah.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Untuk pertama kalinya sejak pandemi Covid-19, Pemkot Pasuruan menggelar bazar produk UMKM Pasuruan Bangkit. Kegiatan bertajuk  yang digelar di  ini bekerja sama dengan UMKM Persada, Jumat (3/7/2022).

Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo yang membuka acara tersebut memberikan apresiasi digelarnya . Ia berharap event tersebut dapat mengembangkan kualitas pelaku industri kreatif, khususnya di Kota Pasuruan, melalui dukungan pemerintah, asosiasi, akademis, industri kecil, dan pengrajin.

“Dua tahun lebih boleh dikatakan kita absen pada momentum momentum bazar seperti kali ini. Maka kesempatan ini menjadi salah satu kegiatan yang boleh dikatakan kegiatan pertama pasca menurunnya pandemi Covid-19 di Kota Pasuruan,” ujarnya.

Menurutnya, menjadi salah satu momentum untuk menggerakkan kembali sektor UMKM yang pasca pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, ia meminta UMKM Persada ikut mendampingi UMKM agar mempunyai (nomor induk berusaha) dan (sertifikat produksi pangan industri rumah tangga) sehingga UMKM juga bisa melakukan sharing pasar.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO